Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifkiamd.my.idAvatar border
TS
rifkiamd.my.id
(Muhasabah) ARCHANGELS : RAQIB & ATID EDITION






Sebagai Muslim/at tentulah setiap kita mempunyai iman, yaitu terdapat 6 Rukun Iman sebagai Muslim/at, yaitu :


1. Beriman terhadap Allah SWT

2. Beriman terhadap malaikat-malaikat-Nya

3. Beriman terhadap kitab-Nya

4. Beriman terhadap nabi/rasul-Nya

5. Beriman terhadap Hari Kiamat

6. Beriman terhadap Qoda & Qodar Allah SWT


Saya membahas Iman kepada Malaikat-Malaikat Allah SWT khususnya tentang Malaikat Raqib & Atid. Apakah kamu-kamu semuanya paham Malaikat Raqib & Atid ? Then, mari dibaca artikel ini jika berkenan...


PENDAHULUAN : SEDIKIT PENJELASAN ttg MALAIKAT yang DICIPTAKAN ALLAH SWT


Malaikat Perwira ada 10 yang diabadikan dalam Agama Islam kita semuanya. Malaikat diciptakan dari Cahaya saat lama sekali sebelum Umat Manusia (Bani Adam AS) diciptakan. Malaikat juga berumur ataupun dapat hidup sangat lama sekali.



TUGAS maupun TANGGUNG JAWAB kepada
MALAIKAT RAQIB & ATID
dari ALLAH SWT

Ada 10 Malaikat Perwira yang terkenal yang terdapat dalam Agama Islam kita semuanya, dua diantaranya adalah Malaikat Raqib & Atid. Tentu setiap kita tidak dapat hidup tanpa bersosialisasi karena Manusia adalah Makhluk Sosial atau makhluk yang berinteraksi dengan makhluk-Nya yang lain. Yang sebagai Muslim/at tentu paham akan Tugas dari Allah SWT kepada Malaikat Raqib & Atid. Yaitu mencatat Amaliyah Perbuatan setiap kita sebagai Muslim/at yang Sejati.


Quote:



Sebagai Muslim/at tentu dapat bersifat yang baik, terpuji nan mulia, terlebih dengan iman kepada malaikat-Nya khususnya Malaikat Raqib & Atid. Tentu setiap Muslim/at dapat berbuat yang baik, terpuji lan mulia jika memahami ataupun mendalami juga mempunyai iman yang sempurna maupun banyak pengetahuan akan Agama Islam. Karena hidup diatas dunia tidak terlepas dari perbuatan-perbuatan yang baik-baik, terpuji nan mulia selama upto 100an tahun sahaja.





KESIMPULAN


Sebagai Muslim/at yang beriman tidak hanya kepada Allah SWT juga iman kepada Malaikat-Malaikat Allah SWT tentunya setiap kita dapat hidup sebagai True Good Muslims. Sebagai makhluk ciptaan-Nya tentulah setiap kita akan berbuat yang baik-baik, terpuji nan mulia terlebih sebagai Muslim/at yang beriman akan Rukun Iman yang terdapat dalam Agama Islam khususnya Iman kepada malaikat-Nya.Hidup sebagai Muslims should become True Good Humans. Ya, sebagai Muslim/at yang beriman lan berpengetahuan luas akan Agama Islam tentulah setiap Muslims should to become True Good Humans.



PENUTUP

Sekian artikel tentang Rukun Iman kepada malaikat-malaikat-Nya khususnya Raqib & Atid. Semoga dapat bermanfaat untuk setiap Muslim/at, khususnya saya pribadi 
Diubah oleh rifkiamd.my.id 03-04-2024 00:31
0
100
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan