StevenBonnyAvatar border
TS
StevenBonny
[FR] Jalan - jalan bareng @KasterID - Gunung Munara Bogor
Field Report " Xplorer Munara Mountain 1119 Mdpl @KasterID Kaskuser Travelers Indonesia"
Spoiler for Jangan dibuka!:

Assalamu'alaikum
Yoo whatsup gan!
Sudah lama gak nulis FR di sub-forum cerita perjalanan, dan kali ini ane mau nulis FR yang kebetulan masih anget. Yap piknik kali ini gak jauh dari ibukota, masih daerah Bogor, memang Bogor itu banyak tempat wisata yang ajib - ajib. Well, cekidot!

@KasterID Image 1.1: Rute menurut GPS dari meetingpoint - Gunung Munara

Minggu, 14 Februari 2016
Jam 10.00 WIB

Pagi itu terasa cerah dan sangat hangat, ane pun menunggu rombongan yang datang jauh dari Jakarta, gak lama mereka pun muncul, dan kami sedikit breafing lalu melanjutkan perjalanan menuju Gunung Munara, hmm.. kalo menurut ane sih lebih disebut bukit karena gunungnya tidak terlalu tinggi.

@KasterID Image 1.2: Pos 1 tempat pendaftaran pendakian Gunung Munara

Skip skip..
Dengan rute menurut google maps, kami pun sampai pada tujuan, tak lupa makan siang duku sebelum melakukan pendakian, sekedar mengisi perut, mie instan pake telor cukuplah yaa..

@KasterID Image 1.3: Mulai Pendakian

Oke setelah kita makan siang, kita memulai pendakian tersebut, jangan lupa berdoa sebelum melakukan aktivitas. Di Munara kalian tak perlu ketakutan keabisan logistik, karna tiap tiap pos terdapat warung yang menyediakan beberapa minuman, maupun makanan snack lainnya. Cuma harganya agak sedikit mencekik anak kost seperti ane haha.
Selama pendakian, ada beberapa spot bonus yang menurut ane sangat amazing sekali, pendakian ini sangat cocok buat kalian yang hanya bisa libur di akhir pekan saja.

@KasterID Image 1.4: Bonus saat pendakian

Trekkingnya lumayan menguras pernapasan, jikalau cuaca sedang hujan, di sarankan untuk berhati - hati karna trekking lumayan licin. Pastikan kalian menggunakan sepatu hiking atau minimal sendal hiking yang beralas tidak polos.

@KasterID Image 1.5: Ecieeee

Cukup kecewa selama pendakian karna sepanjang jalan beberapa spot banyak terdapat sampah, tempat seindah ini di kotorin oleh manusia yang tidak bertanggungjawab, jangan ngaku pecinta alam kalo masih buang sampah sembarangan.

@KasterID Image 1.6: Cekrek cekrek!

Here we go!
Asumsi ane, sampai puncaknya itu sekitar 2 jam (jalan santai) tapi ternyata hanya kurang dari 1 jam setengah saja. Karna tidak banyak kami lakukan selama pendaki santai ini.

@KasterID Image 1.7: Ngeri masbro

Hehe mereka berada di bawah tebing, cukup suliy untuk menanjak ke puncak ujung batu tersebut, kalian bisa liat sendiri bagaimana perjuangan wanita naik ke atas hanya dengan seutas tali tanpa safety? Jika kalian takut atau apapun, urungkan niat kalian untuk naik ke tebing batu ini.

@Kaster Image 1.8: Kawan @KasterID bersama pengunjung lain

@KasterID Image 1.9: Narsis dulu

@KasterID Image 2.1: We are team!

Usai merasakan atmosfer pegunungan dari munara tersebut, hujan turun dan kami bergegas mencari untuk berteduh, cukup lama kami berteduh lalu kami berencana untuk turun karna hari semakin sore.

@KasterID Image 2.2: Manusia Goa

Sangat di sarankan, jika usai hujan dan turun gunung, sangat berhati - hati, tidak usah terburu - buru apalagi bertingkah semena - mena, ingat kalian hanyalah tamu, harus sopan santun dan jaga etika baik.

@KasterID Image 2.3: Hari sudah sore

Oke sekian catatan perjalanan ini, mohon maaf jika ada kata yang menyinggung hati para pembaca. Terima kasih

Wassalamu'alaikum

Budget:
- Bensin Motor Rp. 15.000 (Meetpoint - Gn. Munara PP)
- Tiket Parkir Rp. 5.000 (Data 14 Feb 2016)
- Tiket Masuk Munara Rp. 5.000 (Data 14 Feb 2016)
- Makan siang Indomie Telor Rp. 8.000

Quote:

Tambahan info tentang tinggi Gunung Munara menurut peta topografi.

Karna banyaknya simpang siur tentang tingginya gunung tersebut, di web - web pencarian hasil google mengatakan 1119mdpl, dan jika di liat dr peta topografi 300mdpl. Jadi, lebih baik ane taro kedua info tersebut. Yang penting piknik. emoticon-Traveller