iskrimAvatar border
TS
iskrim
Momen Berbuka Puasa Biar Greget Pake Cara Ini Gan
Momen Berbuka Puasa Biar Greget Pake Cara Ini Gan



Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama,
menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan.
= N.N =



Waktu dibulan puasa momen yang paling ditunggu oleh setiap muslim adalah saat berbuka puasa. Ketika bedug magrib berkumandang setiap muslim diwajibkan menyegerakan berbuka, siapa sih yang bakal menolak, hehe. Kejadian-kejadian seru seringkali ditemukan saat itu, seperti mau makan duluan eh, malah gelas yang diambil.

Bulan Ramadhan bagi kita umat muslim menjadi ujian bagi mereka yang 'masih' memiliki iman dan sanggup memenuhi kewajiban berpuasa sebulan penuh. Es kolang-kaling, es buah-es blewah, kolak, kue kering, kurma dan masih banyak lagi, semua pedagang takjil berkumpul tumplek blek dijalan-jalan gang, pokoknya banyak sekali momen-momen seru yang justeru hanya ada di bulan penuh berkah ini, seperti tarawih dan tadarussan bersama, membangunkan sahur, pokoknya di bulan puasa banyak hal yang bisa dilakukan yang tidak ada di bulan-bulan lainnya, belum lagi keseruan belanja pakaian lebaran dan hiruk-pikuknya orang pergi untuk mudik ke kampung halamannya yang menjadi pelengkap suasana bulan penuh berkah ini.






[ Suasana pedagang takjil ]

Seperti yang kita ketahui bersama, banyak orang menggunakan kesempatan
untuk menambah kocek untuk ikut merayakan kemenangan indah bersama di hari raya Lebaran nanti dengan menjadi pedagang dadakan sampai calo musiman.
Khusus untuk para pedagang takjil sampai nggak bisa dihitung jumlahnya memenuhi jalan hingga gang-gang sempit, tapi seru juga sih. Kalau udah begini ane yakin semua yang puasa bakal kalap mata dan laper perut, semua rasanya ingin dibeli padahal kenyataannya ketika sudah di tegukan air ketiga atau makanan berat pertama aja perut rasanya udah begah kekenyangan, kalau udah begini apa masih yakin sanggup buat pergi Tarawih? Haha!





Ngomongin soal suasana dan makan-minuman dibulan puasa pastinya nggak akan ada habisnya,
yang ada nanti malah tambah lapar dan haus, wkwkwk emoticon-Ngakak Dan kalau kita ngomongin keseruan saat berbuka puasa rasanya juga nggak kalah seru, seperti halnya pengalaman Iskrim tahun lalu yang kebetulan di pertengahan bulan berbuka bareng temen-temen sekelas es-em-ah plus sekalian reunian juga, gaan.





[ Pokok'e sukses ]

Panitia berbuka puasa sekaligus acara reunian semua digabung jadi satu,
tapi emang dasarnya temen ane pengalaman dibidang Event Organizer dan produser sebuah radio di Jakadah yah jadinya semua berjalan dengan sukses.
Rumah temen dengan panggilan tenarnya si Bejex (kita panggil dia Bejex karena bokapnya juragan bajaj sampai puluhan jumlahnya emoticon-Peace ) seperti biasa menjadi langganan setiap ada acara reuni. Halaman belakang yang cukup luas yang biasa buat pool bajaj pribadi mampu menampung sekitar 30-an orang emang sangat tepat menunggu berbuka, ngabuburit sambil main games dan stand up keahlian masing-masing. Lantai digelar karpet hijau, ada panggung kecil dan dua meja panjang untuk menaruh menu berbuka. Tulisan: "Selamat Datang Sobat - Di Bulan Berkah Semoga Tetap Istiqamah", tergantung dipintu masuk menyambut kita pertama kali masuk kerumah Bejex.






[ Ada kambing gulingnya juga, gan! ]

Nah, keahlian si Ipenk dan Peponi (nama panggilan keren mereka juga) sebagai produser radio
dan EO teruji dan terbukti sukses. Berbagai games mengulur waktu, seperti main catur tanpa 2 benteng, monopoli yang kalah mukanya di coret areng, sampai lomba bikin bedug dari ember dan karet balon sebagai kertasnya.
Dan yang nggak kalah seru adalah makan besaaaar daging kambing guling yang sudah siap menanti, maknyuuuss! emoticon-Ultah Sedangkan seseruan yang lain adalah disediakan panggung kecil
untuk standup comedy ala profesional tapi level erte , tema bahasannyapun seputar pengalaman dan kenangan selama di es-em-ah. Pokoknya seru abis dan karena mulut kita capek ketawa dan perut sampai keroncongan menu yang adapun sukses habis disikat tanpa tersisa sampai tetes terakhir. Acara ditutup oleh ustad dadakan Kencung (nama kerennya juga emoticon-Big Grin ) dan diakhiri dengan berfoto bersama ala group selfie yang sekarang lagi nge-trend banget. Jangan lupa pastikan camera-nya memiliki wide angle yang bisa menangkap gambar 2x lebih luas jadi semua orang masuk ke dalam frame smartphone ya. Nanti ada yang kepotong malah jadi baper lagi emoticon-Stick Out Tongue







guk




sumur: opini iskrim | sotosop: iskrim | sumur gambar: oom gugel



>> Rekomendasiin HT, gan <<

Main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya
>> klik disini gan <<

emoticon-Nyepi emoticon-Leh Uga emoticon-Nyepi

0
24K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan