laks505Avatar border
TS
laks505
Berita Viral Belum Tentu Benar
Gansis, di era Revolusi Industri 4.0 khususnya penerapannya di Indonesia demi mendukung hal tersebut teknologi internet terus mengalami peningkatan kualitas seperti pengembangan jaringan selular berbasis 5G. Upaya itu dilakukan untuk internet yang lebih baik supaya tujuan tahun 2030 ekonomi Indonesia masuk peringkat 10 besar dunia.  
 Perlu diketahui bahwa  jumlah penduduk Indonesia pada bulan Februari  tahun 2022, sudah mencapai 277,7 juta dengan pengguna internet sebanyak 204,7 juta (Wearesocial, 2022). Wah, cukup banyak ya pengguna internet di Indonesia. 




Sumber: Pixabay.com


Dengan makin ramainya penduduk Indonesia di dunia maya, kita juga perlu waspada lho atas tindak kriminal digital. Apalagi terkait data pribadi kita! Di era digital di Indonesia data pribadi menjadi kunci! Mo pinjem duit, urus kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. KAlau sampai data kita disalhgunakan? Runyam urusannya.
Sebagai contoh jangan sampai data pribadi milik kita, bocor dan digunakan oleh orang lain untuk melakukan pinjaman online ntar kita yang menanggung pembayarannya eh yg pinjem malah kabuuur....emoticon-Ngacir  Selain kebocoran data pribadi seperti KTP, SIM dan data-data penting lainnya dari peretasan, ada juga lho yang mungkin dari kelalaian kita. Dilansir dari liputan6.com yang terbit pada 5 Juli 2022, bahwa rawan kebocoran data dapat juga karena secara tidak sengaja kita mengunggah postingan data pribadi kita ke sosmed. Hati-hati ya data pribadi kita dapat disalahgunakan orang lain untuk banyak keperluan, pastinya kita yang terdampak kerugian. 



Sumber: Pixabay.com



Gansis, ini ada beberapa tips ala ala dari ane, semoga bermanfaat.

Spoiler for Perhatikan yuk sebelum posting di Sosmed:


 emoticon-Kaskus Lovers

Nah selain itu TS sedikit berbagi stalking  tips sederhana ngintip hoax-hoax yang bertebaran di internet.  Umpamanya kita disuguhkan berita yang sepertinya tidak meyakinkan tentang khasiat bawang putih yang diyakini ampuh menangkal covid 19. Nah kita cobain beberapa toolsuntuk memeriksanya.
emoticon-Lempar Bata

Spoiler for Berbagi tools stalking hoax:


Sumber: Berbagai sumber


Spoiler for Nyobain Advance Search Google:


 Sumber: Berbagai sumber.



Salahsatu penampakan hoax bawang putih sembuhkan Covid 19. Hoax ini sudah ditelisih dan diverifikasi oleh Tim Mafindo.

Spoiler for Hoax bawang putih:



Konten viral belum tentu benar, tapi berita terverifikasi fakta pasti benar. Cek dan ricek biar selamat surga dan dunia.Sekian dulu ya Gansis. Hanya berbagi dengan opini pribadi berbumbu berbagai sumber data. Kita sambung lagi dengan topik lainnya. Terimakasih.
 emoticon-Ultah


elnusha
opaymann955
T.G.I.F.
T.G.I.F. dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan