iskrimAvatar border
TS
iskrim
Belanja Gratis Ongkir, Sampainya Kapan-Kapan? (Share Pengalaman)


Belanja online memang praktis dan menyenangkan. Dari laptop atau hp lalu buka marketplace dan kita tinggal cari barang yang kita mau beli. Saat melakukan proses transaksi biasanya penjual menyediakan beberapa pilihan jenis ekspedisi kiriman apa yang kita inginkan.

Dari yang model instant, yakni barang dimaksudkan langsung diterima dalam hitungan menit dengan ongkos yang cukup mahal, ada juga yang harus menunggu beberapa hari lagi barang pesanan baru kita terima. Tapi dari semua jenis jasa ekspedisi yang tersedia itu ada juga pilihan gratis ongkos kirim (ongkir) yang cukup menarik.

Saya sebenarnya jarang menggunakan pilihan gratis ongkos kirim terlebih jika barang yang kita beli itu berjenis elektronik atau benda mudah pecah lainnya, seperti kita tahu yang namanya gratis apalagi di zaman sekarang pelayanannya terkadang suka-suka, bahkan pernah melihat rekaman video amatir bagaimana cara kerja karyawan ekspedisi melakukan barang kustomernya semena-mena, melempar atau memperlakukan setiap barang sedemikian rupa. Aneh.

Hingga suatu ketika saya pernah mencoba menggunakan pilihan gratis ongkos kirim ini. Dan benar saja barang yang seharusnya sudah terima dua hari lalu ternyata masih nyangkut di ekspedisi. Aneh juga karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Resah karena khawatir dengan kondisi barangnya saya pun nekat mendatangi kantor ekspedisi dimaksud yang kebetulan dekat dengan tempat tinggal saya. Saya disambut dengan baik, setelah menunjukkan nomor resi saya kemudian menanyakan status dan nasib barang saya tersebut.


Saya datangi ekspedisi yang dimaksud.

Jawabannya cukup mengejutkan, dikatakan kalau barang saya sebetulnya sudah dipegang oleh kurir yang mengantar 2 hari lalu tapi dikatakan oleh si kurir kalau rumah saya kosong, aneh padahal alamat pengiriman jelas-jelas adalah sebuah ruko dimana saya setiap hari buka toko dari jam 8 pagi sampai jam 21.00 malam.

Ditelponlah si kurir yang mengantar barang saya dari kantor dan memang barang masih dia pegang TAPI masih memprioritaskan pengiriman yang berbayar terlebih dahulu. Hm, terjawab sudah alasannya kenapa, kemudian saya sedikit memaksa agar barang saya terima sekarang juga dikantornya karena kebetulan si kurir belum pergi jauh dari situ dan sudah lewat batas waktu pengiriman. "Nih, kustomer elo dateng kesini mau ambil barangnya.." kata Cs nya.

Konten Sensitif

Chat ke penjual lain di pembelian ke 2.

Pengalaman kedua, baru saja terjadi dan sampai tulisan ini saya buat status barangnya itu masih nggantung dan nyangkut di ekspedisi lagi. Kalau saja pilihan ekspedisinya sama maka akan saya datangi kembali, ini beda dan jauh dari tempat tinggal saya.

Seperti cerita sebelumnya pesanan saya sampai telat lagi 2 hari ini, statusnya masih ditangan kurir. Saya coba pushke penjual sayangnya penjual juga belum mendapat respon dari ekspedisi. Dan yang tidak kalah mengesalkan tiba-tiba di aplikasi status pengiriman berubah mundur 2 hari lagi tanpa ada permintaan maaf atau info kendala yang menjelaskan ada keterlambatan pengiriman dari pihak kurir. Keluh.

Saat menulis thread ini saya sedang berada diteras toko, duduk santai berharap (barangkali) barang pesanan itu segera saya terima dalam keadaaan baik-baik saja.

Quote:


Adakah kalian mengalami hal seperti saya atau semua berjalan normal sesuai jadwal pengirimannya. Share yuk disini, gan.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 14-12-2022 08:52
jiresh
screamo37
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan